Cari Blog Ini

Senin, 13 Juni 2011

......RIWAYAT...HIDUP..

DI Dukuh  Gesikan Desa  Depok Rejo Aku terlahir dari keluarga  yang sederhana.. ibu ku..seorang ..buruh tani..dan  ayahku  cuma  seorang SOPIR BAJAI..Masa  anak2 ku gk jauh beda  dengan anak2 yang lain, sekolah , mengaji, dan bermain..itu ke seharianku.. Tempat bermain favoritku adalah di sungai,,wkwkwkwkw,,,kenapa..???  karena rumahku  berada sangat dekat dengan sungai..Bahkan  Hobi ku yang  extreem dan masih sering aku lakukan kalau pulang kampung  adalah berburu BIAWAk..!!!

Menjelang Dewasa ,setelah Lulus Sd  orang tuaku  Berniat Menyekolahkan aku ke tingakt lanjutan..karena waktu itu aku aku mendapat rangking 2 , atau dengan tingkat kelulusan terbaik nomer 2,  sebagai ifo kakak2 gk ada yang bersekoalh di tingkat lanjutan atau hanya bersekolah sampai lulus SD saja....dan   SMP .N. 4.Kebumen  .menjadi temapat aku meraup pendidikan selama 3 tahun.

Setelah lulus SMP,.  rasanya tanggung kalau gk sekalian melanjutkan ke SMA/STM.  karena waktu kalau mau nyari kerjaan, minimal harus lulus SMA  sederajat .Dan dengan Doa dan jerih payah ke dua orang tua ku sampai aku bela 2in JUAL KAOS KAKI ASONGAN akhirnya  aku bisa masuk ke STM Ma'arf 1  ambilmbil jurusan teknik audio video  , salah Satu STM  favorit di Kota Kebumen...

Di masa Ini aku sudah mulai mengenal apa itu cinta,, mana cewek cantik dan mana cewek jelek  huhahahahahhahaha.... ya walaupun aku gk pernah bahagia dengan cinta waktu itu setidaknya aku pernah merasakan nya..  karena aku orang yang sederhana dan serba kekurangan mungkin jadi gk ada cewek yang mau,..!!

Lanjutttttt.. Setelah 3 tahun  akhirnya  aku lulus dengan nilai yang lumayan gk jelek2  amat , mesti di dapat dari hasil nyontekk  wkwkwkw jujur mas bro..

   Nafsu  ingin bekerja sangat tinggi setelah aku selesai sekolah , kalau kuliah  sama sekali gk terpikir karena aku nyadar orang tua ku sudah tua  dan aku masih punya adik,,kalau kuliah  siapa yang mau ngurusi mereka..
saking nafsu nya  ijasah belum keluar  aku dah sana sini nyari lowongan ..  waktu itu bermodal  SKHU ( surat keterangan hasil ujian ) aku dan seorang teman sekolah ku mencoba melamar di BMK  atau apa  intinya penyalur tenaga kerja gituuuuuuu...Dan Hasilnya setelah ikut tes,,tes,,dan tes  akhirnya  aku lolos seleksi  dan waktu itu aku di suruh siap2  ( siap diri, siap uang , dan siap sengsara).  

Bahagia campur bingung waktu itu,, Bahagianya  Karena aku dapet kerja  di JAKARTA  tempat yang aku impikan tuk cari kerja waktu itu walau akhirnya hasilnya .....to be continue
Bingung nya  Apa bener aku ke  jakarta  langsung Kerja..???/   ehhhhhhhhh  Ternyata  mimpi buruk Dateng juga .. Ternyata  ke Jakarta itu gk langsung Kera  Di tampung, tes. tes.dan tes,,,pokonya kalau di tulis semua gk kelar 2,,,( di masa ini banyak pengalaman yang aku dapet, aku jadi tahu kalau cari duit itu susah,) setelah peristiwa ini dalam Hatiku berkata.. AKU GK AKAN NYARI KERJA DI JAKARTA LAGI>!!

Karena  tak kuat dengan ke adaan di jakarta waktu itu akhirnya aku memutuskan tuk pulang kampung......
Di kampung malu rasanya jika aku cuma diem  aja..karena teman se tara dah pada kerja semua... akhirnya  aku memutuskan tuk cari kerjaan apa saja yang penting halal ...yang pertama aku coba kerja di PABRIK GENTENG  selama 4 bulan aku bekerja di pabrik genteng meski banyak orang yang mencibir  MASA LULUSAN STM KERJA DI PABRIK GENTENG  itu katanya..... tapi bagiku gk apa yang penting Halal  yang penting Usaha...   bosan kerja seperti itu akupun mencoba pekerjaan lain... ikut berDAGANG DI PASAR MALAM..tapi karena ngerasa gk cocok akhirnya aku cuma seminggu kerja  begini,,,,,

   Akhirnya pulang kampung lagi.....DAn  aku  pun berniat tuk cari kerjaan di sekitar kebumen aja karena aku tipe orang yang gk betah kalau lama2 pergi dari rumah..... dari pada nganggur  akhirnya aku kerja jadi KULI KAYU,, Kebetulan tetanggaku ada yang usaha kayu..jadi ikut bantu2  sambil  cari2 lowongan kerja.. lagi2  cibiran pun datang MASA LULUSAN STM  JADI KULI KAYU...kalau akunya  sih enjoy2  aja,, tapi kasian kalau liat ortu ku  kayak nya  malu sama orang,,,
Hinnga akhirnya ada teman yang ,,menawari kerjaan waktu itu kalau gk salah Jadi TEKNISI di BANK  ,..akhirnya  proses deh lamar, tes, tes dan akhirnya  sempurna ,, aku bekerja  di purwokerto , tegal. semarang dan pekalongan tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii....... lagi cobaan datang,,,,,, bos  galak  nya minta ampun....gk betha dah pokok nya,...... akhirnya  cm 6 bulan kerjaan ini ku jalani.. dan  Pulang kampung lagi...ketemu mam..wkwkwkwkwk
Setelah di kampung Akhirnya pekerjaan yang lama aku jalani lagi jadi KULI KAYU  .. bagiku dari pada gk kerja mending kerja apa saja yang penting halal walau banyak cibiran , maklum hidup di Desa... 
   Hinnga pada akhirnya Dateng teman waktu sekolah ku , dia tinggal di lampung luar pula jawa..  entah karena iba atau apa ,, dia menawariku tuk ikut KE LAMPUNG tuk belajar komputer atau coba nyari kerja di sana ....dan  akhirnya  1,2,3,4 bulan  aku tekuni ,  belajar dan belajar jadi TEKNISI KOMPUTER,  hingga tanpa ku sadari karena MODAL ILMU .KERJAAN GK  HARUS DI CARI TAPI DATENG SENDIRI ,,, dan kerjaan ini aku tekuni sampai sekarang....Alhamdulilah semua berjalan lancar walau banyak cobaan dan rintangan.. tapi bagiku itu dah menjadi suatu resiko jadi orang...Akupun Menikah dengan Orang Lampung Dan Sampai sekarang  BElum Ada niat  untuk meninggalkan Kota unit2, TULANG BAWANG, .itu,,saja...tulisanku...moga..jadi..penyemangat..buat...yang..mbaca.........heheh                                              

3 komentar:

  1. melasi tenan.........

    good luck mas bro moga jalan hidup berjalan sesuai impian....


    dan bntr lagi jadi bpk gg usah aneh"...

    ora game ae.......

    BalasHapus
  2. WEKWKWKWWKWKWKWK.....IYO...DOK...

    BalasHapus
  3. primen kabare nang lmpung,,klalen apa karo gesikan hehe..,

    BalasHapus